Diskominfosantik Kab. Bekasi Terima Kunker DPRD Kab. Cilacap Jateng

JABARNEWS.ID, Kab. Bekasi: Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Kamis (17/3/22).

Rombongan tamu dari Cilacap diterima langsung oleh Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam, didampingi Sekretaris Dinas, Ade Komarudin dan para kepala bidang di lingkungan Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Mewakili Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Iis Wahyudianto, mengatakan, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi mendapatkan kehormatan yang sangat luar biasa dengan kedatangan tamu gabungan beberapa komisi DPRD Kabupaten Cilacap.

“Kunjungan tersebut dalam rangka mencari informasi terkait layanan jaringan Internet, selain itu kami juga berdiskusi seputar program Diskominfosantik Kabupaten Bekasi secara keseluruhan,” ujarnya.

Iis Wahyudianto menyebutkan, DPRD Kabupaten Cilacap menilai, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi bisa menjadi rujukan untuk diterapkan di Kabupaten Cilacap, mulai dari jaringan internet, Command Center, Newsroom dan unit kerja lainnya.

Namun demikian, pihaknya menyampaikan kepada DPRD Cilacap, bahwa Diskominfosantik Kabupaten Bekasi saat ini masih terus berbenah untuk memperbaiki kekurangan, baik dari sisi infrastruktur maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, tanggapan dari mereka sangat positif. Semoga kedepannya kita bisa menjadi bahan rujukan yang lebih lengkap dan lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap, Anggit Adi Juwita menyampaikan, dari hasil kunjungan tersebut, pihaknya mendapat bahan yang luar biasa dari Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, yang bisa diterapkan di Kabupaten Cilacap.

“Dari hasil studi banding ini, kami secara bertahap akan menerapkannya di Kabupaten Cilacap, ide yang hari ini kami dapatkan dari Diskominfo Kabupaten Bekasi, cukup menginspirasi kami yang ada di Cilacap,” ungkapnya.

Anggit mengaku, sangat terkesan mengunjungi Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, dan banyak hal baru yang bisa diterapkan di Kabupaten Cilacap.

“Diskominfo punya peran yang sangat penting dan luar biasa. Apalagi di masa pandemi ini, karena hampir semua komunikasi, seperti rapat, diskusi dan sebagainya, menggunakan jaringan, yang otomatis Diskominfo ini yang memegang semuanya,” tandasnya.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed