Aremania Kota Batu: Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan Bisa Capai 200 Orang

JABARNEWS.ID, Malang: Aremania Kota Batu, Dadang Indarto, memperkirakan jumlah korban Kanjuruhan bisa mencapai 200 orang (meninggal dunia), Hal itu karena menurut Dadang Indarto, ada beberapa korban yang meninggal dunia tidak dibawa ke rumah sakit, melainkan langsung dibawa ke rumah masing-masing,

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut ada 125 orang yang meninggal dunia akibat insiden di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam WIB. Jumlah itu menurun dua orang dari data sebelumnya (127 orang), mengingat ada salah penghitungan data sebelumnya.

“Ada yang (meninggal) di stadion, ada yang di perjalanan, banyak yang langsung dibawa pulang tidak mau dibawa ke rumah sakit, alasannya karena tidak mau divisum. Kalau jumlah kasusnya korban saya tidak mau berasumsi berapa, belum pasti,” kata Dadang Indarto pada Senin (3/10/2022).

Dadang memperkirakan ada sekira 200-an korban jiwa akibat Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Untuk memastikan data itu, pihaknya bakal mengerahkan masing-masing komunitas dan Korwil untuk mendata anggotanya yang menjadi korban jiwa.

“Kalau perkiraan angka kasar bisa tembus 200-an, yang tidak terdata 70-an lebih, termasuk keponakan saya Anak tembalangan itu tidak masuk rumah sakit, meninggal di perjalanan sama pacarnya langsung dibawa pulang,” kata Dadang.

Keponakannya disebut Dadang juga meninggal dengan kondisi luka lebam di muka dan ada bekas injakan di punggung. Keponakanmya bernama Shera Puspita Ayu ini juga telah dimakamkan pada Minggu (2/10/2022).*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed