Umuh Muchtar Dukung KLB dan Pembubaran Exco PSSI

JABARNEWS.ID, Bandung: Salah satu petinggi di Persib Bandung, Haji Umuh Muchtar akhirnya angkat bicara soal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Pria yang menjabat sebagai Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) itu membeberkan komentarnya terkait Komite Eksekutif (Exco) PSSI harus diganti apabila seusai KLB PSSI nanti, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tak lagi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

“Dengan adanya keputusan KLB, tentunya harus ada perubahan. Tapi mohon maaf, dengan tidak adanya Pak Iwan [Mochamad Iriawan] di PSSI, semua Exco juga harus berhenti. Bubarkan dulu dan jangan mencalonkan lagi,” kata Umuh Muchtar ketika ditemui di kantornya di Kota Bandung, Sabtu (29/10/2022).

Sebagaimana diketahui, PSSI beberapa waktu lalu mengumumkan akan menggelar KLB PSSI merespon surat permintaan yang dilayangkan oleh Persis Solo dan Persebaya Surabaya setelah terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

PSGC Ciamis, salah satu klub voter mengaku akan segera berembuk untuk menentukan sikap terkait akan dilaksanakannya KLB ini. Perwakilan manajemen PSGC Ciamis, Erwan Dermawan, mengatakan keputusan percepatan KLB tentu diambil dengan pertimbangan yang matang.

Sejauh ini, ungkap Erwan, belum mengetahui apakah pada KLB nanti juga akan dilakukan pergantian Ketum PSSI atau tidak.

“Kami kan belum tahu karena belum ada pemberitahuan secara resmi,” ujar Erwan.

Namun, kalaupun agenda itu ada, Erwan berharap siapapun yang terpilih nanti dapat membawa sepak bola di Tanah Air lebih maju lagi dan liga kembali bergulir.

Hal senada juga diungkapkan Presiden Klub PSKC Cimahi, Eddy Moelyo. KLB, ujar Eddy, sejatinya adalah hal yang biasa saja di setiap organisasi.

“Tetapi kalau terjadi KLB seperti ini, yang harus dipikirkan voter-voter adalah memilih orang-orang yang tidak berkepentingan untuk dirinya sendiri,” kata Eddy, kemarin.

Eddy mengatakan, semua voter harus memilih orang yang serius untuk mengubah dan membuat regulasi sepak bola Indonesia.

“Sehingga kompetisi liga 1, liga 2, liga 3 ini, berjalan fair play,” ujarnya.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed