Thoriqoh Nashrullah Fitriyah: Minimal Satu Kecamatan Ada Semua Jenjang Sekolah

JABARNEWS.ID, Bandung: Anggota DPRD Jawa Barat Dapil II Kabupaten Bandung Thoriqoh Nashrullah Fitriyah mengungkapkan, idealnya dalam satu kecamatan harus sudah memiliki minimal satu sekolah dari semua jenjang dan jenis sekolah.

“Yang, SD, yang SMP juga sama. Kalau pun misalnya dalam satu kecamatan SMA Negeri sudah ada satu, kan bisa diperjuangkan untuk SMK negerinya,” ujar Thoriqoh saat dihubungi, Jumat (18/11/2022).

Ia melanjutkan, sejumlah kecamatan di kabupaten Bandung yang belum memiliki sekolah negeri telah diinventarisir oleh dinas yang bersangkutan.

“Di rapat sebelumnya sudah terinventarisir, seperti di kabupaten Bandung juga ‘kan ada beberapa kecamatan yang belum memiliki sekolah negeri untuk SMA, itu sudah diinventarisir. Harus diperjuangkan dan dipercepat saja,” sebutnya.

Salah satu contoh daerah yang disuarakan oleh Thoriqoh adalah Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Thoriqoh menjabarkan, dirinya telah menampung aspirasi dari desa tersebut. Ia menyebut masyarakat desa Lagadar meminta Disdik Kabupaten Bandung dapat memberikan keringanan dalam penempatan siswa bersekolah, khususnya buat mereka yang tinggal di pelosok.*(Adv)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed