oleh

Sekretaris Disdik Jabar Paparkan Strategi PPDB Tahun 2022

JABARNEWS.ID, Kab. Bandung: Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat, Yesa Sarwedi mengatakan, PPDB 2022 relatif hampir sama dengan tahun 2020-2021. Hal itu disampaikannya dalam “Sosialisasi Internal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB Tahun 2022” di Grand Sunshine Resort & Convention, Jalan Raya Soreang No. 06, Kabupaten Bandung, Selasa (26/4/2022).

“Jadi, ada beberapa langkah atau strategi, termasuk pemilihan tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan oleh kita,” ungkapnya, seraya menambahkan, peraturan pun masih sama, untuk tahun ini tidak ada Permendikbud khusus yang mengatur PPDB.

“Kita masih menggunakan Permendikbud tahun 2021, disesuaikan dengan kondisi tahun 2022,” ucapnya.

Yesa berharap, sosialisasi ini bisa memperkuat semua pihak, termasuk di cabang dinas yang pastinya akan bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Tahapan berikutnya setelah sosialisasi, diharapkan pergubnya selesai dan dilanjutkan sosialisasi di tingkat cabang dinas. Sasaran utama sosialisasi adalah orang tua murid kelas IX (SMP), itu yg harus dipahami mereka,” jelasnya.

Tim sosialisasi itu, lanjut Yesa, harus dibentuk oleh cabang dinas agar lebih efektif. “Tim pengaduan pun mulai dari level sekolah, kabupaten, dan cabang dinas harus responsif. Karena, masalah muncul diawali oleh pengaduan masyarakat yang tidak bisa dijawab dengan memuaskan. Jadi, saya berharap masalah bisa selesai di level sekolah,” tegasnya.

Sosialisasi internal PPDB 2022 ini dihadiri Kepala Bidang PSMA, I Made Supriatna, Kepala Bidang PSMK (Edy Purwanto), Kepala Bidang PKLK (Deden Saepul Hidayat), kepala cabang dinas pendidikan wilayah, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini juga diisi paparan SOP PPDB oleh tim, audiensi serta urun rembuk persiapan sosialisasi tingkat wilayah.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed