oleh

Anggota DPRD Kota Cimahi Minta Pemerintah Cari Cara Benahi Siklus Migor

JABARNEWS.ID, Cimahi: Anggota Komisi II DPRD Kota Cimahi, Barkah Setiawan menjelaskan, Harga minyak goreng mulai Rp.47.000 hingga Rp.50.000/2 liter, dan ia berharap pemerintah harus hadir, bagaimana caranya agar masyarakat tidak terlalu berat membelinya dan juga para pedagang tidak dijatah.

“Setelah ngobrol langsung ke pedagang tentang minyak goreng, ternyata selain mahal persediaannya juga dijatah,” kata Barkah saat dihubungi, April (1/4/2022).

Menurutnya bahwa selama ini para pedagang biasanya minyak goreng dianter oleh distributor, tapi sekarang mereka harus mengambil sendiri ke kantor.

“Siklus ini harus dibenahi, kalau tidak, bisa repot, Kota Cimahi kan Otonom, Kota Kecil, mudah-mudahan bisa dibenahi,”ujarnya.

Barkah Setiawan mengungkap bahwa untuk harga sayuran seperti harga cabe, menghadapi bulan Ramadhan biasanya naik dan ini merupakan kewajiban dari dinas perdagangan, bagaimana caranya agar bisa kerja sama dengan petani sehingga rantai distributornya tidak panjang.

“Sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga manusiawi yaitu harga terjangkau oleh masyarakat, harga di petani dengan harga pasar selisihnya sampai Rp.3000,” pungkasnya.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed