Robby Maulana Zulkarnaen Siap Maju DPD RI

Minggu, 22-07-2018 16:43 WIB    939 VIEWS
Robby Maulana Zulkarnaen Siap Maju DPD RI

Bandung - JABARNEWS.ID: Robby Maulana  Zaulkarnaen adalah  pengurus dan pendiri Sundwani Wirabuana  ini siap maju DPD RI 2018-2023. Tujuan Robby maju DPD RI adalah ingin adanya perubaha di Jawa Barat. Robby menilai bahwa di Jawa Barat itu banyak potensi-potensi yang dimaksimalkan dari seni budaya, ekonomi, dll  sehingga banyak masukan dan masyarakat yang curhat, sementara curhatan masyarakat ini menyampaikannya kemana?. Tidak bisa langsung karena tidak bisa maksimal, maka terpiculah Robby Maulana untuk maju anggota DPD RI sebagai jembatan menyalurkan aspirasi masyarakat Jawa Barat.     

Robby  mengatakan “Saya mau menjadi anggota DPD RI adalah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Jawa Barat untuk ditindaklanjuti dan itu sebenarnya sederhana, latar belakang kenapa saya saya maju di DPD RI karena saya memiliki paguyuban Sundawani Wirabuana ini, saya  indenpenden dan tidak berafiliasi terhadap partai manapun, meskipun membebaskan anggotanya bebas masuk partai tetapi secara kelembagaan ini adalah independen. Karena untuk menjadi anggota DPR RI harus masuk partai maka saya memilih jalur DPD RI.”ujarnnya kepada jabarnews.id.   

“ Tugas DPD RI selama ini hanya mengusulkan sebuah kebijakan dan mudah-mudahan DPD RI kedepan bisa menentukan kebijakan yang jelas bahwa misi dan visi saya ini adalah mengoptimalkan potensi Jawa Barat, paling tidak yang sudah ada potensinya itu lebih dimaksimalkan, mudah-mudahan saya bisa bersinergi bahkan seharusnya bisa maksimalkan bersinergi dengan pemerintah,  mungkin karena ada beberapa wilayah selama dua periode gubernur kemarin itu belum pernah menginjak suatu daerah atau daerah yang terisolir, sementara saya sudah kemana-mana selama sebelas tahun, paling tidak bisa memberikan masukan, membuat sebuah perhatian untuk meningkatkan potensi masyarakat tersebut.” Tambahnya.  

“ Saya menilai anggota DPD RI yang sekarang ini belum terasa hasilnya, saya tidak membicarakan anggota DPD RI sebelumnya akan tetapi saya mengerjakan PR mereka yang belum terealisasikan apabila saya terpilih menjadi anggota DPD RI. Tentunya akan bersinergi dengan masyakarat dan saya punya organisasi kelompok tani dll. Masalah pengangguran di Jawa Barat masih tinggi dan itu harus survey kelapangan, di ormas banyak sekali pengangguran. Untuk lolos DPD RI minimal 2 juta suara dan kelemahannya tidak ada saksi, kalaupun ada saksi biayanya sangat mahal dengan 17.000 TPS. tegasnya”

Penulis : Admin

Editor : Hakim Nur

Foto: Istimewa