Ust Asep Syarifudin: Saatnya Jawa Barat Bicara

Senin, 03-09-2018 17:58 WIB    1558 VIEWS
Ust Asep Syarifudin: Saatnya Jawa Barat Bicara

Bandung - JABARNEWS.ID: Ustadz Asep Syarifudin  adalah Ketua Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat (API Jabar), juga salah satu pendiri CSIL (Centre of study for Indonetian Leadership).

Beliaupun aktif di berbagai organisasi diantaranya pengurus ICMI Orwil Jabar dan aktif sebagai pengurus PA 212 dgn amanah sebagai Wakil Ketua Umum PA 212. Pemilu 2019 Ustdz asep diusung kembali oleh para ulama dan aktifis islam (terkhusus Alumni 212) untuk menjadi calon anggota DPD RI 2019-2024 dari daerah pemilhan Jawa Barat. Sebelumnya, yaitu pada Pemilu 2014 beliau menjadi Calon DPD RI Provinsi Jabar memperoleh peringkat dengan perolehan suara 1.010.159 suara, peringkat ke-5 dari 36 calon DPD.

Asep menilai, Jawa Barat dengan jumlah penduduk hampir 50 juta orang atau sekitar 19 % dari penduduk nasional dan posisinya yang berbatasan dengan Ibu Kota Negara Kesatuan Republik indonesia, menjadikan posisi Jawa Barat sangat strategis dalam turut andil membangun negara untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur serta medapatkan keridhoan dari Allah SWT.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka sejatinya wakil-wakil rakyat dari Jawa Barat  baik yang duduk di DPR RI maupun di DPD RI harus merepresentasikan kultur masyarakat Jabar serta lantang menyuarakan kebenaran dan giat menebar kebaikan. Ujar Ust. Asep Syaripudin, sambil menyampaikan tagline "Saatnya Jawa Barat Bicara".

Ust Asep  mengatakan “semoga apabila saya terpilih menjadi anggota DPD RI dapat turut serta di garda terdepan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Jawa Barat, membangun Jawa Barat sebagai Provinsi termaju, dan mempertahan identitas masyarakat Jawa Barat sebagai daerah yang religius dan menjadi salah satu basis gerakan Islam di Nusantara'", ujarnnya kepada jabarnews.id. Minggu (02/09/2018).

Diakhir wawancara, beliau menyampaikan "mohon du'a dan dukungan dari masyarakat Jawa Barat. Semoga dengan pencalonan DPD ini dapat memberikan kebaikan bagi saya pribadi, keluarga, masyarakat Jabar, bangsa dan negara, terutama islam dan umat islam", pungkasnya.

Penulis: Admin

Editor: Hakim Nur

Foto: Admin