Ridwan Kamil Hadiri KNPI Jabar Award 2019

Selasa, 24-12-2019 08:37 WIB    50 VIEWS
Ridwan Kamil Hadiri KNPI Jabar Award 2019

Bandung - JABARNEWS.ID: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat penghargaan sebagai kepala daerah berdedikasi dan berkontribusi tinggi dalam pembangunan kepemudaan dalam KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Award 2019 di Miko Mall, Kota Bandung, Senin (23/12/19).

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua DPD KNPI Jabar Rio F Wilantala. Setelah menerima penghargaan, Emil –demikian Ridwan Kamil disapa—menyatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar tengah berupaya meningkatkan indeks kepemudaan di Tanah Pasundan.

"Saya sedang meneliti kenapa indeks kepemudaan Jabar masih rendah. Padahal, dukungan dana dan program tinggi. Nanti akan kita pelajari agar bisa jauh lebih baik dan saya akan mengingatkan kepala daerah tingkat dua untuk terus mendukung kepemudaan karena masa depan ada di mereka," kata Emil.

Emil juga mengatakan, Pemda Provinsi Jabar sudah memberikan dukungan dan fasilitas entrepreneur kepada pemuda-pemuda di Jabar. Salah satunya adalah menghadirkan creative center di sejumlah kabupaten/kota.

"Karena mereka adalah calon pengganti kita, maka kita harus investasi dan mereka harus lebih baik dari kami secara kualitas dan intelektualitasnya," ucapnya.

"Cara mengurus pemuda gampang, dibikin sibuk aja, seperti bikin film, UKM, bisnis atau seni apapun, tapi kalau pemudanya kurang kerjaan itu bahaya. Maka dari hampir 50 juta warga Jabar yang mayoritasnya pemuda, mari kita sibukkan melalui kegiatan positif," tambahnya.

Tim penilai KNPI Award 2019 sendiri terdiri dari akademisi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan internal KNPI. Selain Emil, Wali Kota Bandung, Wali Kota Sukabumi, Wali Kota Tasikmalaya, Bupati Bandung, dan Bupati Karawang, mendapat penghargaan di bidang kepemudaan.

Ketua DPD KNPI Jabar Rio F Wilantala mengatakan, Emil memiliki peran besar dalam pembangunan kepemudaan di Jabar. Dia juga menyatakan, Gubernur Jabar saat ini berhasil membuat Tanah Pasundan sebagai daerah layak pemuda.

"Ini sebuah apresiasi dari kami kepada para pemangku kebijakan, khususnya Pak Gubernur yang berperan besar pada pembangunan kepemudaan di Jabar dan mengelaborasi program kerja KNPI atau bidang pemuda di masa mendatang," katanya.

Humas Jabar