HPN 2020, Jangan Adalagi Sebar Berita Hoax

Rabu, 05-02-2020 19:33 WIB    43 VIEWS
HPN 2020, Jangan Adalagi Sebar Berita Hoax

JABARNEWS.ID: Hari Pers Nasional 2020 adalah hari yang bersejarah bagi para jurnalis dan media baik media cetak, elektronik dan online. Jelang Hari Pers yang ke 74 bertepatan pada tanggal 9 Februari 2020 puncaknya dan di Hadiri oleh Presiden Jokowi di Kalimantan Selatan.

Ketua DPRD KBB Rismanto mengatakan “ Media adalah sebagai pilar demokrasi yang ke empat dan corong demokrasi pemerintahan. Berita bohong atau hoax sekarang sedang merajalela kebebasan di Media Sosial salah satunya banyak menyebarkan berita bohong, kadang terjadi juga di media professional terjadi juga pemberitaan bohong demi untuk mencari sensasi dan propaganda pada pemilu 2019 kemarin menjadi pelajaran, begitu banyak berita bohong bertebaran. Oleh karena itu Hari Pers Nasional 2020 marilah stop Hoax dan penyebaran berita bohong.” Ujarnya kepada jabarnews.id saat diwawancarai melalui seluler, Rabu (05/01/2020).

Terkait dengan HPN 2020 ini saya mengajak kepada para jurnalis dimanapun berada untuk tetap menjaga integritas dan independensi untuk cek and balance dalam pemberitaan dan jangan hanya menyudutkdan salah satu pihak baik itu masyarakat ataupun permerintah.” Tambahnya.[]

 

Penulis: Redaksi

Editor: Hakim Nur