Staf Kedubes India Janji Dialog dengan Delegasi Peserta Aksi

Sabtu, 07-03-2020 20:34 WIB    69 VIEWS
Staf Kedubes India Janji Dialog dengan Delegasi Peserta Aksi

Jakarta – JABARNEWS.ID: Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma’arif mengungkapkan Duta Besar India untuk Indonesia tidak bisa menemui delegasi peserta aksi solidaritas Muslim India.

Alasan yang diungkapkan, Dubes sedang tidak berada di Kantor, dan ruangannya juga digembok.

“Hari ini Dubes India tidak ada di tempat, kemudian kantornya sudah digembok. Tadi ada salah satu stafnya yang keluar menemui kami, akhirnya terjadi kesepakatan, disaksikan pihak kepolisian,” terang Slamet dalam orasi di depan Kedubes India, Kuningan Jakarta Selatan, Jum’at (6/3/2020).Dilansir kiblatnet.

Kesepakatan yang terjadi antara delegasi dan staf kedubes adalah, tuntutan peserta aksi hari ini disampaikan ke Dubes India. Dan dalam waktu satu pekan hingga Jum’at depan (12/3/2020), Kedubes harus mengundang delegasi dan berdialog juga dengan Ulama Indonesia.

“Saya kasih peringatan, kalau sampai Jum’at besok, mereka tidak punya niat baik bertemu dengan kita, menerima ulama kita, maka mulai jumat depan, kita sudah sepakat akan bergerak untuk tidak membiarkan bendera India berkibar di Indonesia,” ujarnya.

Slamet mengungkapkan, peserta dan penyelenggara aksi sudah berbaik hati karena memberi kelonggaran tenggat waktu hingga satu pekan. Karenanya, jika tidak digunakan dengan baik oleh Kedubes India sebagaimana kesepakatan itu, maka segenap bangsa dan peserta aksi akan satukan tekad bela muslim India dengan cara tegas.[]