Tedy Rusmawan: Harap Kampung Siaga Bantu Pencegahan Covid-19

Kamis, 09-04-2020 22:35 WIB    36 VIEWS
Tedy Rusmawan: Harap Kampung Siaga Bantu Pencegahan Covid-19

JABARNEWS.ID: DPRD Kota Bandung menggelar rapat sidang paripurna terkait penanganan virus Corona atau Covid-19. Dengan terbantuknya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang merupakan bentukan Pemerintah Kota Bandung dan juga diketuai oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial, pada perannya mencegah penyebaran Covid-19 kali ini ialah dengan diadakannya program Kampung Siaga

Wali Kota Bandung Oded M Danial  menjelaskan bahwa RW Siaga tersebut, menata wilayah dengan membatasi mobilisasi dan menyediakan protokol kesehatan bagi warga penghuninya "Di masyarakat sudah ada gerakan RW siaga. Saya melihat ada dua RW yang sudah melakukan RW siaga. Biasanya pintu masuk gang itu ada dua sampai empat, sekarang dibuat dua atau satu dengan dilengkapi alat-alat kesehatan yang memadai," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan berharap kampung siaga baik ditingkat RT dan RW, dapat membantu pencegahan Pandemi Covid-19 di Kota Bandung "Dengan hadirnya Kampung Siaga baik tingkat RT dan RW, mudah-mudahan bisa menghambat laju wabah ini (Covid-19)," ungkapnya usai Rapat Terbatas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Balai Kota Bandung, Rabu (8/4/2020).

 

Penulis : Redaksi