Aliansi Ulama dan Tokoh Jabar Tolak RUU-HIP

Kamis, 18-06-2020 20:50 WIB    108 VIEWS
Aliansi Ulama dan Tokoh Jabar Tolak RUU-HIP

JABARNEWS.ID: Aliansi Ulama dan Tokoh Jawa Barat menggelar audiensi dengan Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat terkait dengan penyampaian aspirasi terhadap penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU-HIP). Acara tersebut berlansung dengan tertib dan damai, Kamis (18/06/2020).

Dalama siaran persnya Aliansi Ulama dan Tokoh Jabar mengungkapkan bahwa kami mendesak kepada fraksi DPR RI agar pembahasan RUU HIP dihendikan dan di batalkan.

Mendesak segenap fraksi DPR RI untuk segera mencabut RUU-HIP dari Prolegnas, karena RUU-HIP jelas nyata hendak membubarkan Negara RI yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945, karena telah berani merampas domain Pembukaan UUD 1945 yang pada hakekatnya merupakan Declaration of Independence-nya Indonesian.

Kami mendesak kepada pihak berwajib agara mengusut para Konseptor RUU-HIP ini, karena meraka merupakan oknum-oknum yang ingin mengurai kembali kesepakatan para tokoh pendiri bangsa, dan sangat berpotensi bukan sekedar mendisintegrasi komponen bangsa, tetapi juga membubarkan Negara Kesatuan Republik Indonesian.

Bila DPR atau Pemerintah RI mengabaikan maklumat ini, kami Aliansi Ulama dan Tokoh Jabar menghimbau kepada seluruh elemen bangsa dari berbagai provinsi akan bersatu menolak RUU-HIP, karena keberadaan dan konten RUU HIP sangat berbahaya, berpotensi mendistegrasi bangsa, dan merupakan indikasi kebangkitan faham komunis, serta akan membubarkan NKRI.

Selain itu Ketua API Jabar Ust.  Asep Syarifudin mengatakan” apabila DPR RI masih bersikukuh untuk meneruskan RUU-HIP maka kami siap kepung DPR RI untuk membatalkan RUU-HIP, maka jangan coba-coba DPR RI untuk bermain dalam masalah ideologi. Kami menunggu hasil dari DPR RI sampai tanggal 5 Juli nanti.” Ujarnya kepada jabarnews.id.

Penulis: Redaksi

Editor: Hakim Nur