LKPJ Walikota Bandung T.A 2019 Belum Puas dan Masih Banyak Revisi

Kamis, 25-06-2020 18:41 WIB    38 VIEWS
LKPJ Walikota Bandung T.A 2019 Belum Puas dan Masih Banyak Revisi

JABARNEWS.ID:  Menurut anggota DPRD Fraksi PKS Iwan Hermwan mengatakan LKPJ Walikota Bandung T.A 2019 secara umum 80% sudah tercapai, cuman kita memberikan catatan, bahwa ini tahun pertama pelaksanaan RPJMD ada sekitar 62 program yang belum tercapai secara maksimal dan belum terlalu nyambung. Jadi kami mengkhawatirkan apabila janji Walikota tidak terpenuhi semua apabila program ini tidak nyambung dengan RPJMD. “ ujarnya kepada jabarnews.id, Kamis (25/06/2020).

“ karena itu kami usulkan untuk program anggaran selanjutnya agar ada penyesuaian di program yang tidak tercapai dengan RPJMD supaya menjadi Walikota itu terpenuhi sesuai dengan janjinya. Kemarin dalam proses RPJMD dalam pembahasan sempat kita minta untuk direvisi karena banyak data-data yang sudah tidak relevan lagi. Antara laporan LKPJ dengan apa yang disampaikan oleh Dinas-dinas itu berbeda yang dengan kenyataan. Oleh karena itu kami kembalikan LKPJ 2019 untuk diperbaiki. “ tegasnya.

“ Apabila setelah direvisi LKPJ nya maka kita akan memberikan saran dan beberapa rekomentasi untuk pemerintah Kota Bandung, terutama di fungsi pendapatan ada beberapa yang perlu ditargetkan terlalu tinggi kemdian pencapainnya juga sangat rendah. Bahkan untuk pajak reklame pemasukannya sangat sedikit, karena kemugkinan terjadi raklame-reklame itu banyak yang tidak berijin. Maka kami mengharapkan secara siginifikan di tahun 2020 ada penataan yang tidiak berijin lebih baik dihilangkan saja, supaya efektif beberapa target yang dibuat dan beberapa hasil, kemudian beberapa kinerja dari Dnas-dinas juga kalau bisa ditingkatkan apalagi dengan target misalkan Kota Bandung Bersih, kita juga ingin DLHK bisa  meningkatkan kinerjanya supaya tercapai.” Tambahnya.

 

Penulis: Redaksi

Editor: Hakim Nur