Ketua DPRD Kota Bandung Ajak Semua Pihak Bersinergi Recovery UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Minggu, 28-06-2020 13:32 WIB    31 VIEWS
Ketua DPRD Kota Bandung  Ajak Semua Pihak Bersinergi Recovery UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan, A.T., MM, mengajak semua pihak di Kota Bandung bersinergi menyelesaikan segala tantangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di tengah pandemi covid-19. Hal tersebut dikatakan Tedy saat menerima kunjungan jajaran Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi nomor 30, Jumat (26/6/2020).

"Bersama kita bersinergi, termasuk Kadin dan dinas yang hadir diharapkan bisa lebih bersinergi dalam me-recovery UMKM sejak pandemi Covid19 melanda," kata Tedy Rusmawan.

Kunjungan Kadin tersebut merupakan tindak lanjut acara webinar yang diadakan pekan lalu pada Kamis (18/6/2020), yang membahas implementasi ekonomi era 4.0 di tengah pandemi covid-19 di Kota Bandung. 

Ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa, MM., menyampaikan program bagi pelaku bisnis UMKM. "Gerakan Ekonomi Bandung Bangkit (GEBB) yang digagas untuk merespon dampak ekonomi, khususnya bagi pelaku ekonomi, pelaku bisnis UMKM yang ada dikota Bandung. Beberapa program yang diusulkan di dalam Gerakan Ekonomi Bandung Bangkit ini, diantaranya edukasi gerakan program Bandung," papar Iwa.

Pada kunjungan Kadin tersebut, juga hadir beberapa dinas Kota Bandung, di antaranya, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas KUMKM, dan Bagian Ekonomi Kota Bandung 

Terkait program tersebut, Tedy Rusmawan mengapresiasi dan menekankan untuk bisa mendorong program Kadin Kota Bandung tersebut.  "Saya sangat mengapresiasi, apalagi, dinas yang hadir ini juga sudah bekerja maksimal. Salah satu yang penting dari pertemuan ini, kita sudah saling bertemu untuk selanjutnya bisa dikerjakan bersama dan saya mendorong Kang Iwa beserta Kadin Kota Bandung juga bisa bertemu dengan Walikota untuk menyampaikan program ini. Saya mendorong supaya Gerakan Ekonomi Bandung Bangkit ini lebih matang lagi, dan saya akan terus mengawal hasil-hasil selanjutnya." Kata Tedy Rusmawan.

Humas DPRD Kota Bandung