Ketua DPRD Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Siaga Covid-19 Rancasari

Minggu, 28-06-2020 13:34 WIB    33 VIEWS
Ketua DPRD Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Siaga Covid-19 Rancasari

JABARNEWSW.ID: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan menghadiri acara pelantikan dan peresmian Pengurus Kampung Tangguh Nusantara Siaga Covid-19 Rancasari di Aula Gedung Kelompok Bermain Al-Kautsar Jalan Saluyu Indah Raya RW 10 Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Tedy Rusmawan menyampaikan bahwa program Kampung Tangguh Nusantara Siaga Covid-19 sangat baik untuk memutuskan rantai pandemi Covid-19.

"Program ini harus dipertahankan salah satunya dengan 3 jurus wajib yakni pakai masker satu sama lain saling mengingatkan, jaga jarak, senantiasa mencuci tangan. Kota Bandung saat ini ada di zona kuning dengan nilai 5. Untuk mendapatkan zona hijau harus memiliki nilai 6. Mudah-mudahan dengan salah satu program ini Kota Bandung dapat menembus nilai 6 bahkan lebih. RW 10 Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari patut menjadi role model untuk RW maupun kecamatan lainnya,"ungkapnya.

Setelah acara pelantikan dan peresmian selesai, Tedy Rusmawan diajak berkeliling melihat suasana di RW 10 Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari didampingi oleh ketua satuan tugas (Satgas) Kampung Tangguh Nusantara Siaga Covid-19 Kecamatan Rancasari, Arif Gumelar.

Dalam peninjauannya, Tedy Rusmawan sangat mengapresiasi kegiatan bertani dan beternak yang dilakukan warga RW 10 Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari ini.

"Kegiatan bertani dan beternak ini perlu dibuat atau dinamai secara legal agar dapat didorong oleh Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas  Pangan dan  Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung untuk mendapatkan bantuan dan dukungan mengenai program-program kegiatan bertani dan beternak ini,"ungkap Tedy.

Pada kegiatan tersebut juga menerapakan standar Protokol Kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak dan mengecek suhu badan, mengurangi jumlah peserta yang hadir, serta menyediakan lorong disinfektan.

Humas DPRD Kota Bandung