Mahasiswa Bandung Gelar Aksi Tolak Omnibus Law di Gedung Merdeka

Kamis, 09-07-2020 21:52 WIB    72 VIEWS
Mahasiswa Bandung Gelar Aksi Tolak Omnibus Law di Gedung Merdeka

JABARNEWS.ID: Mahasiswa bergerak Tolak Omnibuslaw dalam aksi Mahasiswa bergerak menyuarakan bahwa Bangsa ini sedang tidak baik jangan berpihak kepada investor. Kamis (09/07/2020) di depan Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Tuntutan dari Mahasiswa bergerak ini meminta kemudahannya bagi warga negara yang minim akses terhadap sumber daya alam atau sumber daya ekonomi. Tetapi sebaliknya kemudahan diberikan justru kepada pemilik modal, kepada asing, dalam rangka mengundang investor lebih banyak, “Kata Ilyasa Ali Husni Korlap Mahasiswa bergerak.

Omnibuslaw ini justru akan mempersulit bagi masyarakat indonesia akan susah mencari pekerjaan padahal sumber daya alam sangat tinggi dan berlimpah tetapi keuntungan itu malah untuk para investor dan pemilik modal.

“Aksi hari ini adalah awal kembali kebangkitan kembali perlawanan masyarakat kota Bandung dan substansi hari ini adalah edukasi memberikan pencerdasan dan pemahaman terhadap warga Bandung dan masyarakat Indonesia bahwa rezim saat ini sedang tidak baik serta demokrasi di Indonesia berusaha dikebiri dan pemerintahan kita berusaha di cengkrama oleh olegarki, “tambahnya.

Ada beberapa pemerintahan termasuk politika eksekutif legislatif yudikatif tidak berjalan untuk itu ini harus diangkat narasi hari ini terutama tentang demokrasi stop pembungkaman.

“Ruang kritik mahasiswa dan politik publik harus di dengar terkait
komersialisasi pendidikan harus di gratiskan biaya UKT harus ada kebijakan keringanan biaya kuliah di tengah pandemi, ” ujarnya.

Harapan mahasiswa bergerak hari ini substansi kita sebagai masyarakat Bandung dan rakyat Indonesia harus tahu akan kondisi bangsa bahwa Bangsa dan Negara saat ini berusaha dikebiri demokrasinya berusaha dan dicengkram sehingga tidak jalan yang kedua adalah kembali membangkitkan Marwa eskalasi pergerakan Musso di bandung karena ke depannya ada 53 RUU prolegnas prioritas yang akan disahkan,”tegasnya

Penulis: Deni Supriatna