Gelar Aksi Demo, Front Pembela Honorer Kabupaten Bekasi Tuntut Kesejahteraan

Jumat, 28-08-2020 17:21 WIB    81 VIEWS
Gelar Aksi Demo, Front Pembela Honorer Kabupaten Bekasi Tuntut Kesejahteraan

JABARNEWS.ID: Ratusan massa yang tergabung dalam Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Korda Kabupaten Bekasi melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bekasi, Jumat (28/8/2020).

Massa yang terdiri dari para guru honorer di wilayah Kabupaten Bekasi tersebut menuntut kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja segera memenuhi janjinya dalam perbaikan nasib dan kesejahteraan para guru honorer.

“Ini aksi kami yang kedua, sebelumnya kami juga bulan Juli lalu sudah melakukan aksi dan pak Bupati akan memenuhi tuntutan kami,”ungkap Ketua FPHI Korda Kabupaten Bekali, Andi Heryana dilokasi.

Namun, sambung Andi, hingga lebih dari dua bulan janji itu belum ada realisasinya. Untuk massa FPHI Korda Kabupaten Bekasi kembali melakukan aksi hari ini.

Menurut Andi, kerja dan peran guru di Indonesia cukup berat karena dituntut untuk mendidik generasi yang cerdas, unggul dan berdaya saing. Selain itu guru juga dituntut untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas.

“Namun disisi lain pemerintah tidak memperhatikan dan memenuhi kesejahteraan guru khususnya para guru honorer,”sambungnya.

Untuk itu FPHI khususnya Korda Kabupaten Bekasi dan Dinas Pendidikan harusnya memenuhi tuntan para guru honorer.

“Kami menuntut segera ditingkatan kesejahteraan bagi pendidik dan tenaga kependidikan seseuai UMK secara bertahap, yakini minimal sebesar Rp.2,8 juta tahun 2021 sesuai yang telah dijanjikan oleh Bupati,”pintanya.

Hal ini, sambung Andi, seseuai dengan Peraturan Pemerintah No.48 tahun 2008 tentang pendanaan pendidikan dan honorarium bagi guru honorer yang ditugaskan oleh pemerintah. [ ]