KPU Karawang Terima Pendaftaran Bapaslon Yesi - Adly Fayruz

Jumat, 04-09-2020 21:21 WIB    56 VIEWS
KPU Karawang Terima Pendaftaran Bapaslon Yesi - Adly Fayruz
KARAWANG - JABARNEWS.ID: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menerima pendaftar kedua bakal calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Karawang 2020 dari gabungan partai politik, dr Yesi Karya Lianti dan Ahmad Adly Fayruz, Jumat (4/9). Pasangan tersebut diusung oleh empat partai politik, yaitu PDI Perjuangan, PBB, PPP dan PAN.
.
Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang 2020, dr Yesi Karya Lianti dan Ahmad Adly Fayruz tiba di kantor KPU sekitar pukul 14.00 WIB dan disambut oleh komisioner. Ketua partai politik pengusung dari pasangan tersebut langsung menyerahkan berkas syarat pencalonan dan calon untuk diverifikasi.
.
Setelah dicek satu per satu oleh tim verifikator disaksikan oleh Bawaslu, dokumen syarat pencalonan dan calon pasangan dr Yesi Karya Lianti dan Ahmad Adly Fayruz dinyatakan lengkap. Termasuk syarat negatif covid 19 hasil swab test.
.
"Syarat kursi gabungan partai politik pengusung
dr Yesi Karya Lianti dan Ahmad Adly Fayruz sudah terpenuhi. Dokumen syarat pencalonan dan calon setelah kita teliti semuanya lengkap. Oleh karenanya status pendaftaran ini kami terima,"ujar Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid.
.
Ditambahkan, sebagaimana aturan tanggal 4-6 September 2020 masuk pendaftaran bacalon. Tanggal 4-8 September masa perbaikan dan tanggapan masyarakat. Sementara tanggal 8-9 September 2020 rencananya pemeriksaan kesehatan.
.
"Atas rekomendasi dari ikatan dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Karawang, lokasi pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta,"katanya.
.
Dalam pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang 2020, turut hadir anggota KPU Jabar, Bawaslu Jabar, Bawaslu Kabupaten Karawang, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Karawang, Polres Karawang. Sekedar informasi, selain live streaming di kanal youtube KPU Karawang, dalam proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang 2020 bisa disaksikan di Posko Pengamanan Pilkada di kantor Kejaksaan Negeri Karawang.[]