DPRD Kota Bandung Gelar Paripurna Terkait Perubahan Anggaran 2020

Sabtu, 12-09-2020 18:47 WIB    49 VIEWS
DPRD Kota Bandung Gelar Paripurna Terkait Perubahan Anggaran 2020

JABARNEWS.ID: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung menggelar rapat sidang paripurna terkait dengan KUA PPAS 2021, rapat sidang paripurna tersebut dihadiri oleh Walikota  Oded M Danial dan Wakil Walikota Yana Mulyana dan pimpinan DPRD beserta jajarannya. Rabu, (9/9/2020).

Penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS Perubahan dilakukan Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama pimpinan DPRD Kota Bandung.

Dalam pelaksanaannya Rapat Paripurna dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan, penggunaan masker dan jaga jarak (social distancing). Selain itu, juga melalui media Teleconference.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengatakan dalam Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Tahun 2020 telah disampaikan oleh Eksekutif kepada DPRD pada Rapat Bamus tanggal 4 September 2020 yang lalu.

"Dan telah dilakukan pembahasan oleh Badan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Bandung," ungkapnya.

Berdasarkan ketentuan Pasal 16 ayat (6) Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 Juncto Pasal 33 ayat Peraturan DPRD Kota Bandung Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Tertib, disebutkan bahwa Kebijakan Umum APBD dan prioritas dan plafon anggaran sementara yang telah mendapat persetujuan bersama dan ditandatangani oleh Wali Kota dan Pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna.

"Selanjutnya berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah pada tanggal 09 September 2020 tadi siang, pada Rabu tanggal 09 September 2020 akan dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS Perubahan Tahun 2020," terangnya.

Dikatakannya berdasarkan hasil pembahasan dalam forum Rapat Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Bandung, sesuai ketentuan Pasal 88 huruf e Peraturan DPRD Kota Bandung Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Tertib, Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2020, telah mendapat persetujuan bersama antara pihak DPRD dalam hal ini oleh Badan Anggaran dan Pihak Eksekutif/Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Bandung.

"Persetujuan bersama tersebut, akan kami tuangkan dalam Nota Kesepakatan bersama antara Wali Kota dan Pimpinan DPRD Kota Bandung," ujarnya.

"Alhamdulillah, penandatanganan Nota KUPA serta PPAS Perubahan Tahun 2020, sesuai dengan mekanisme sebagaimana diatur dalam Peraturan Tata Tertib DPRD, telah dilaksanakan," tambahnya.[]