Sidak Komisi B: Revitaliasi Pasar Harus Meningkatkan Kesejahteraan Pedagang

Rabu, 21-10-2020 21:41 WIB    20 VIEWS
Sidak Komisi B: Revitaliasi Pasar Harus Meningkatkan Kesejahteraan Pedagang

JABARNEWS.ID: Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung melakukan inspeksi mendadak (sidak)  ke tiga pasar di Kota Bandung yakni Pasar Cihaurgeulis, Pasar Kosambi dan Pasar Baru Trade Center. Sidak tersebut dalam rangka meninjau progres revitalisasi pasar serta kondisi para pedagang di tengah masa pandemi Covid-19. 

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Hasan Faozi dan Anggota Komisi B, Asep Mulyadi dan Christian Julianto Budiman. 

Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Hasan Faozi berharap pembangunan dan revitalisasi di sejumlah pasar, dapat ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Kami berharap dengan revitalisasi pasar-pasar ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para pedagang," ungkapnya di sela-sela kegiatan di Pasar Cihaurgeulis, Kota Bandung, Kamis (1/10/2020). 

Menurutnya, revitalisasi pasar-pasar yang sudah selesai, memiliki tempat dan desain yang representatif. Namun dengan kondisi pandemi Covid-19, banyak pedagang yang terdampak dengan kondisi yang relatif sepi pengunjung. 

"Kita melihat sudah mulai ada pembeli di beberapa tempat, tapi ada juga yang sepi. Mudah-mudahan meski di tengah pandemi, roda perekonomian di masyararakat tetap berjalan," harapnya. 

Hal senada disampaikan oleh Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung, Asep Mulyadi yang menuturkan bahwa berbagai fasilitas atau revitalisasi tempat umum, termasuk pasar, harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

"Berbagai fasilitas ini , harus dinikmati oleh warga Kota Bandung, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi," tambahnya.

Humas DPRD Kota Bandung