Gubernur Syariah Untuk Jawa Barat

Senin, 22-05-2017 09:20 WIB    2245 VIEWS
Gubernur Syariah Untuk Jawa Barat

JABARNEWS.ID: Pemilihan Gubernur Jawa Barat semakin ramai kandidat-kandidat mulai bermunculan, salah satunya Asep Syarifudin yang merupakan Koordinator Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat. Acara Mudzakarah API Jabar yang mengambil tema "Suksesi Kepemimpinan di Jawa Barat Harus Menjadi Bagian Dalam Membangun Peradaban Islam" ini di hadiri oleh para aktivis islam jawa barat.

Eks. ketua umum GPI Pusat, Rahmat Kardi yang turut hadir dalam acara mudzakarah API Jabar yg di gelar di Pusdai Jabar tersebut, mengatakan : "Asep syarifudin bisa menjadi Calon pembeda pada kontestasi pada Pilgub Jabar di 2018, karena pertama komitmen keislamannya sangat kuat hal ini ditujukan dari konsistensinya menjadi pemimpin kafilah Jawa Barat dalam seri aksi bela Islam dan mengawal sidang ahok yang tidak pernah satu kali pun absen, kedua elektabilitasnya cukup mumpuni ditunjukan dengan hasil pemilu legislatif di 2014 dimana Asep Syarifudin dipilih lebih dari 1 juta orang warga Jawa Barat sebagai calon anggota DPD RI". ujarnya kepada jabarnews.id (21/05/2017).

Ditambahkannya juga, "diantara para kandidat calon yang ada belum ada yang berani bicara lantang tentang Jawa Barat bersyariah. Pada titik ini saya kira kang Asep mampu menjadi Gubernur pro syariah Islam berdasar pada fakta bahwa populasi warga Jawa Barat adalah muslim taat". Jelasnya. (Nh)