oleh

Bupati Garut Rudy Gunawan Siapkan 2.000 Program Sekolah dari APBD

JABARNEWS.ID, Garut: Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan tidak khawatir terkait pendidikan karena Kabupaten Garut kini telah menyiapkan 2.000 program sekolah, berupa Paket B dan Paket C gratis karena dibiayai oleh APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Hal itu disampaikanya kepada para anggota XTC, usai menyaksikan Pelantikan Pengurus Organisasi Kemasyarakatan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) XTC Indonesia Kabupaten Garut Periode 2019-2023 oleh Ketua Umum XTC Indonesia, Donny Akbar. yang dilaksanakan di Gedung Intan Balarea, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (25/10/2021).

“Kami persilahkan nanti akan kerjasama melalui KNPI, apakah langsung dengan XTC untuk kerja sama membuat perjanjian XTC mau berapa yang masuk ke jenjang sekolah (Paket B) ataupun (Paket C). Karena itu menaikkan rata-rata lama sekolah kami yang sekarang masih 8 tahun,” ucapnya.

Bupati Garut mendengarkan harapan serta aspirasi dari XTC Indonesia Kabupaten Garut yang berhubungan dengan pengangguran dan pendidikan, di mana lama rata-rata sekolah di Kabupaten Garut masih rendah.

“Saya selaku bupati tadi sudah menyimak dengan seksama apa yang menjadi harapan dari XTC Kabupaten Garut, tentu kami memahami bahwa persoalan terpenting di Kabupaten Garut adalah pengangguran. Selain daripada pengangguran adalah lama rata-rata sekolah,” tandasnya.*(redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed