oleh

DPRD Kota Bogor Mulai Susun Perda Pinjol dan Bank Keliling

JABARNEWS.ID, Bogor: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor menginisiasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pinjaman Online (pinjol) hingga Bank Keliling pada tahun 2022.

Raperda Pinjol hingga Bank Keliling menjadi salah satu dari tiga regulasi yang dibahas oleh DPRD Kota Bogor.

Hal itu diketahui dalam rapat paripurna pembukaan masa sidang ketiga tahun sidang 2022 di DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Selasa (10/5/2022).

Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin mengatakan, pada masa sidang ketiga ini, DPRD Kota Bogor memiliki rencana kerja yang sudah ditetapkan melalui Keputusan DPRD Nomor 188.342-26 Tahun 2021 tentang Rencana Kerja DPRD Kota Bogor Tahun Sidang 2022.

Untuk bidang legislasi, sesuai dengan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) tahun sidang 2022, akan ada tiga Raperda yang dibahas oleh DPRD Kota Bogor.

Ketiga Raperda tersebut adalah Raperda Kota Bogor Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021, Raperda Kota Bogor Tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada Perusahaan Umum Daerah Tirta Pakuan Kota Bogor dan Raperda Kota Bogor Tentang Perlindungan Masyarakat dari Dampak Pinjaman Online, Bank Keliling, Koperasi Liar dan Rentenir.

“Selain itu juga terdapat beberapa Raperda yang belum selesai dan masih dalam tahap pembahasan panitia khusus dan serta terdapat beberapa Raperda yang dalam tahap fasilitasi Gubernur Jawa Barat,” jelas Jenal.

Jenal juga menyampaikan bahwa pada masa sidang ketiga tahun sidang 2022 ini terdapat kegiatan dibidang legislasi yang akan dilaksanakan oleh DPRD Kota Bogor, di antaranya adalah penyusunan draf raperda prakarsa DPRD, pengkajian dan evaluasi efektifitas pelaksanaan perda dan sosialisasi perda prakarsa DPRD.

Setelah selesai digelarnya paripurna, seluruh anggota dan pimpinan DPRD Kota Bogor yang hadir mengikuti kegiatan halal bi halal dengan Pemerintah Kota Bogor.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed