DPRD Tekan Pemkot Berinovasi Terkait Terminal Bubulak Dinilai Tak Layak

JABARNEWS.ID-Bogor: Kondisi Terminal Bubulak yang mengkhawatirkan dan tidak mendapat penanganan sejak lama disoroti DPRD Kota Bogor.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri (ASB) menilai kondisi terminal yang berada di Kecamatan Bogor Barat tidak layak untuk digunakan dan butuh penanganan dengan segera.

Ia khawatir jika terus dibiarkan terbengkalai, Terminal Bubulak akan terdampak dari sisi sosial. Menurutnya terminal itu dapat berpotensi menjadi tempat maksiat dan merugikan masyarakat.

Lebih lanjut, ASB khawatir Terminal Bubulak memberikan kerawanan bagi tindak kejahatan. Oleh karena itu dirinya meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk membangun komunilasi dengan Kementerian Perhubungan sebagai pemegang tanggung jawab terminal tersebut.

“Kami mendukung penataan Terminal Bubulak menjadi Park and Ride agar memberikan manfaat juga mengurangi macet di DKI Jakarta,” saran dia.

Ia juga menekankan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor untuk berinovasi dan membuat terobosan menata Terminal Bubulak apabila belum juga ada penataan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat. (Redaksi/ADV)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed