oleh

Haru Kritik Ridwan Kamil, Duga Ada Pihak Tertentu Delay Pelantikan Walkot Bandung

JABARNEWS.ID, Bandung: Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Haru Suandharu mempertanyakan mengapa Gubernur Jabar Ridwan Kamil belum juga menyampaikan surat penetapan Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung definitif.

Pasalnya, surat pengajuan itu sudah diajukan oleh DPRD Kota Bandung ke Pemprov Jabar sejak 17 Desember 2021, sepeninggal Almarhum Oded M Danial per 10 Desember 2021.

Artinya, sudah tiga minggu sejak surat itu diajukan, tapi belum ada jawaban yang jelas dari Pemprov Jabar. Ia menilai proses ini sangat lambat.

“Ya memang sangat lambat ya, dikirim itu 17 Desember, sekarang udah 10 Januari, sudah 3 minggu,” ujar Haru dikutip dari siaran Radio 107,5 PRFM News Channel, Senin (10/1/2022).

Lambannya proses ini membuat Ketua DPW PKS Jabar itu berspekulasi ada pihak-pihak yang ingin memperlama pelantikan Wali Kota definitif.

Apabila iya, maka hal ini sangat berisiko, jika tidak selesai hingga Maret 2022, ada kemungkinan nantinya Wali Kota tidak didampingi Wakil Wali Kota.

“Terlalu lama jadi ada spekulasi apakah ini ditahan oleh Pemprov, apakah ada pihak-pihak yang ingin men-delay,” sambungnya.

Haru mengakui selalu mewanti-wanti pihak terkait agar proses pergantian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung ini berjalan mulus sehingga bisa fokus melayani masyarakat.

“Tapi kalau ada intrik dari oknum, ya harapan itu jadi menjauh, menjadi rumit. Muncul rumor mau ganti Sekda, mau ganti kepala OPD jadi akhirnya menurut saya kita tidak sedang membangun, tapi sedang riweuh,” tuturnya.

Oleh karenanya, Haru meminta Pemprov Jabar punya empati dan sense of politic yang pas terkait proses pengangkatan Wali Kota definitif.

“Harusnya segera diproses, saya minta Pemprov Jabar harus punya empati dan sense politik yang pas, jangan sampai Pemprov tertuduh sebagai biang keladi men-delay surat dari Kota Bandung, tidak perlu ada Wakil Wali Kota,” pungkasnya.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed