Ketua DPRD Kabupaten Bogor Usulkan Situ Cikaret Jadi Destinasi Wisata

JABARNEWS.ID, Cibinong: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor mengkritisi minimnya kreativitas dari Pemerintah Kabupaten Bogor untuk membuat destinasi wisata terdekat dari pusat pemerintahan.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto beberapa waktu lalu mengatakan, situ Cikaret yang berada dekat komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor harusnya bisa menjadi destinasi wisata lokal bagi masyarakat Cibinong dan sekitarnya.

“Tapi kenyataannya situ yang memiliki lokasi yang sangat strategis itu tidak dikelola dengan baik,” ungkap Rudy Susmanto.

Lokasi Situ, kata politisi Gerindra tersebut, sangat strategis, berada di jalan Raya Tegar Beriman, dekat dengan kompleks pemerintahan dan gedung DPRD Kabupaten Bogor harusnya bisa dinikmati oleh warga Kabupaten Bogor setiap akhir pekannya, sebagai destinasi wisata lokal yang terjangkau.

“Kantor DPRD Kabupaten Bogor ini bersebelahan langsung dengan taman Situ Plaza Cibinong, dan Situ Pemda ada di belakang,” kata Rudy Susmanto.

Bahkan, untuk merealisasikan situ itu menjadi destinasi wisata, Rudy berjanji akan memberikan anggaran rutin untuk pemeliharaan.

“Kita bahas bersama berapa anggaran yang dibutuhkan untuk membuat situ itu menjadi destinasi wisata, dan pemeliharaan rutin,” tegas Rudy Susmanto.

Ia juga berharap nantinya agar Kantor DPRD Kabupaten Bogor terbuka untuk umum, terutama saat akhir pekan.

“Saya menginginkan agar masyarakat bisa main ke taman sekaligus ke DPRD, yang juga ada tamannya,” ujar Rudy Susmanto.

Selain itu, Rudy Susmanto menambahkan fasilitas di DPRD Kabupaten Bogor akan terus dilengkapi. Supaya gedung DPRD ini bukan hanya tempat berkantor bagi para wakil rakyat, tapi juga ada ruang terbuka hijau yang bisa dimanfaatan oleh masyarakat.

“Kompleks DPRD ini nanti bisa menjadi ruang terbuka yang bisa dijadikan masyarakat bercengkerama bersama keluarga,” harapnya.*(Adv/DPRD Kab. Bogor)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed