Ketua DPRD Kota Bandung Tinjau Stadion GBLA Pasca Meninggalnya Dua Bobotoh

JABARNEWS.ID, Bandung: Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan melakukan peninjauan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menyusul jatuhnya korban tewas saat pertandingan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Jumat (17/6/2022).

Sehari sebelum tinjauan ke GBLA itu, Tedy juga menyempatkan takziah ke rumah duka bobotoh yang menjadi korban, Asep Solihin. Peristiwa maut itu terjadi dalam sebuah kericuhan saat calon penonton berdesakan memasuki gerbang stadion.

Tedy meminta kewilayahan untuk menggelar nonton bareng (nobar) sebagai upaya alternatif menyerap animo besar fans Persib Bandung mendukung tim kesayangannya.

“DPRD meminta unsur kewilayahan agar juga memfasilitasi kegiatan nonton bareng di setiap kantor kecamatan masing-masing. Bahkan hal itu bisa dikombinasikan dengan menggelar berbagai kegiatan, seperti bazar UMKM khas wilayah masing-masing untuk bisa diperkenalkan dan berdampak peningkatan ekonomi kepada masyarakat,” katanya.

Usulan nobar ini muncul menyusul kabar suksesnya gelaran nobar di layar lebar, di sejumlah titik area Stadion GBLA. Tedy mengusulkan nobar di kewilayahan mengingat antusias bobotoh yang bangkit seturut diizinkannya kegiatan luar ruang pasca pembatasan aktivitas selama pandemi Covid-19.

Nobar yang digelar di luar stadion diupayakan untuk menampung calon penonton yang tidak kebagian tiket. Sebab, gelaran pertandingan pasca pandemi ini masih membatasi jumlah penonton yang bisa hadir langsung di dalam stadion.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed