Ketum IA ITB: Alumni ITB Dapat Berikan Kontribusi Positif untuk Penajam Paser Utara

JABARNEWS.ID, Penajam Paser Utara: Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) resmi bekerjasama dengan kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) dalam proyek percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru, Kamis (1/9/2022).

Ketua Ikatan Alumni ITB, Gembong Primadjaya mengatakan dengan kompetensi dan networking yang ada di para alumni ITB dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun perencanaan wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara serta inisiatif-inisiatif pembangunan berkesinambungan dan digitalisasi administrasi pemerintahan.

“Upaya-upaya tersebut dimaksudkan untuk menyiapkan Kabupaten PPU sebagai daerah penyangga IKN yang akan berperan mempercepat pembangunan IKN, salah satunya dalam hal akses logistik,” kata Gembong dalam pesan singkat, Selasa (13/9/2022).

Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam Pongrewa menyampaikan apresiasi kepada Ikatan Alumni ITB atas perhatian serta support yang diberikan kepada pemerintah daerah dalam upaya memberikan masukan-masukan positif untuk bersama-sama membangun Penajam Paser Utara.

“Posisi Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara yang menjadi wilayahnya dijadikan IKN, menjadikan Pemerintah Daerah PPU bersikap proaktif dalam mempercepat kegiatan pembangunan terutama dalam penyediaan infra struktur pembangunan,” kata Hamdam.

Nota kesepahaman IA-ITB dan Pemkab PPU dilakukan di Sekretariat Ikatan Alumni ITB, Jalan Taman Patra V No 14, Kuningan Jakarta, Kamis, 1 September 2022. (Foto: Tagar/IA ITB)

Harapan ke depan, kolaborasi serta sinergi yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman ini bisa dilaksanakan segera dengan bersama-sama melakukan kajian serta konsultasi yang dibutuhkan saat ini.*(Adv/IA ITB)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed