oleh

Komisi B DPRD Kab Banndung Gelar Audiensi dengan Dinas Koperasi UMKM Terkait bantuan UMKM

JABARNEWS.ID: Menanggapi pemberitaan yang mengenai bantuan UMKM sebesar Rp2,4 juta, pihak Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Bandung melakukan audensi ke Komisi B DPRD untuk melakukan klarifikasi terkait informasi tersebut.

setelah Diperoleh keterangan dari salah seorang anggota Komisi B dari Fraksi PDI Perjuangan, M. Luthfi Hafiyyan, audensi yang dilakukan itu untuk membahas bantuan UMKM bagi warga yang menurutnya sudah merugikan pihak Dinas Koperasi dan UKM.

Luthfi juga menambahkan, informasi yang berkembang sekarang ini, untuk memperoleh bantuan tersebut, pemohon atau dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp50 ribu dan dipotong sebesar Rp1 juta setelah ada pencairan.

“Hal itu disangkal oleh Dinas Koperasi, karena di dalam penyelenggaraannya tidak ada kerja sama dengan Sekretariat Nasional PK,” katanya di ruang Fraksi, Kamis (18/2/2021).

Menurut nya, oknum tersebut mengatasnamakan Setnas PK, saat ini masih dalam rangka pengusutan oleh timnya. Karena sudah mencatut nama Setnas yang ada di wilayah tersebut. Sehingga belum bisa ditentukan siapa yang bersalah dalam hal ini. Namun yang jelas masalah ini ditegaskan pihak Dinas Koperasi tidak ada kerja sama dengan Setnas.

Baca: Wawan Ruswandi: Terima Kasih Mantan Bupati dan Wakil Bupati Sudah Mengabdi Masyarakat

Sementara jumlah pemotongan dari total yang belum diketahui jumlah sebenarnya sesuai informasi yang di dapatkan dilapangan, lanjut Luthfi, diperkirakan mencapai total Rp800 juta. Dari yang memberatkan dalam masalah ini terjadi pemotongan langsung yang dibebankan kepada warga penerima bantuan UMKM tersebut

Jadi kedatangan Dinas Koperasi, dijelaskan dia, untuk menepis pemberitaan awak media dan dengan sengaja melakukan klarifikasi dengan memberikan penjelasan secara spesifik, tentang bantuan UMKM yang diterima warga jelasnya. (Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed