Lantai Retak, Pengunjung Mall Matahari Tasikmalaya Berhamburan Keluar

JABARNEWS.ID, Tasikmalaya: Ratusan warga yang sedang berbelanja di Mal Matahari Department Store Tasikmalaya, Jawa Barat berhamburan keluar, Minggu (24/4/2022).

Mereka panik setelah mendengar suara retakan lantai keramik yang dikira merupakan kejadian gempa bumi. Kejadian ini pun terekam oleh warga dalam sebuah video dan menyebar di media sosial.

Dalam video terlihat pengunjung berdesak-desakan berlarian keluar gedung di Mal Jalan Veteran Kota Tasikmalaya tersebut.

“Keramaian di (Mal) Matahari Dept Store yang menyebabkan pengunjung berhamburan keluar diakibatkan adanya suara retakan lantai yang dikira adanya gempa,” jelas Kepala Polsek Cihideung Polres Kota (Polresta) Tasikmalaya Kompol Cecep Bambang kepada wartawan, Minggu sore.

Bambang menambahkan, tak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu.

Kepanikan terjadi karena pengunjung mendengar suara retakan yang dikira gempa bumi dan mendapatkan informasi salah dari sesama pengunjung saat berbelanja. Pihaknya pun telah memastikan bahwa peristiwa itu terjadi karena lantai keramik pecah.

“Adapun hasil pengecekan bahwa terjadinya retakan lantai keramik dan pecah menimbulkan asumsi pengunjung adanya gempa sehingga berhamburan untuk menyelamatkan diri keluar (gedung). Kerugian keramik pecah dan tidak ada korban jiwa serta materi yang ditimbulkan,” tambah Cecep.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed