oleh

Longsor di Cadas Pangeran, Batu Sebesar Mobil Tutup Setengah Jalan

JABARNEWS.ID, Sumedang: Rekaman video longsor yang menimpa jalan Cadas Pangeran tersebar di media sosial, Kamis (13/1/2022). Jalur yang menghubungkan Bandung dan Palimanan tersebut tertimpa longsor dari tebing curam pinggir jalan.

Tebing setinggi kurang lebih 20 meter mengalami longsor disertai bongkahan batu besar di kawasan Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Tampak dalam video tersebut terdapat sebuah unit bis berwarna merah-putih terhenti di setengah badan jalan akibat longsor tersebut. Beruntung, semua orang yang berada di dalam bis tersebut dilaporkan aman dan tidak mengalami luka.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dari tempat kejadian, namun arus lalu lintas terhambat akibat kejadian itu.

Dikutip dari Instagram @kabarindo, Rabu (12/1/2022), bongkahan batu sebesar mobil jatuh hingga menutupi setengah badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan Cadas Pangeran sempat diberlakukan buka tutup.

Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Sumedang Wawan Hendra Gunawan mengatakan, yang longsor memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan lebar lima meter.

“Tebingnya setinggi 20 meter, lebar jalan yang terdampak sekitar lima meter,” ucap Wawan.

Saat ini kawasan Cadas Pangeran dilakukan sistem buka-tutup jalan untuk membersihkan bongkahan-bongkahan tanah dan batu dari badan jalan.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed