oleh

Mirza Agam Gumay Sambut Positif Seminar Nasional MKD DPR RI

JABARNEWS.ID: Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat, Mirza Agam Gumay menyambut positif Seminar Nasional yang digelar oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

Seminar tersebut bertajuk ‘Sinergi Penegakan Etika Kelembagaan: Penguatan Kualitas Perilaku Etis dan Kapasitas Penegakan Etika Pejabat Publik Melalui Peran Partai Politik’ di Jakarta, Senin (22/3/2021).

Dalam seminar nasional MKD tersebut, selain diikuti oleh Pimpinan dan Anggota MKD DPR RI , juga diikuti oleh Pimpinan dan Anggota BK DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota juga pengurus Partai Politik.

Agam -sapaan Mirza Agam Gumay- mengatakan, Ketua MKD DPR RI Aboe Bakar Al Habsy (FPKS) dalam sambutannya menyampaikan bahwa MKD aktif membangun sinergi dengan berbagai partai politik (Parpol) untuk meminimalisir pelanggaran etika yang dilalukan para anggota DPR RI.

Baca Juga: Terkait Pelanggaran Etika Anggota DPR, Mirza Agam Gumay: Setiap Partai Ada Mahkamah dan DK Juga

Menurut Agam, MKD dan mahkamah partai harus berjalan seiring mencegah pelanggaran etika.

Katanya, seminar ini merupakan upaya MKD untuk mendapatkan sinergi kelembagaan, karena tugas MKD sangat berat, tidak bisa bekerja sendiri.

Agam mengisyaratkan sinergitas dengan berbagai stakeholder partai. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya pelanggaran etika.

“Harus ada sinergi dengan stakeholder partai, biar tidak ada pelanggaran etika,” pungkasnya.*

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed