oleh

Digelar Tahun Ini,Pemilihan Ketua Ikatan Alumni ITB

-Pendidikan-3.346 views

JABARNEWS.ID – Pemilihan Ketua Ikatan Alumni ITB kembali digelar pada tahun 2021. Sebelumnya pemilihan ketua IA ITB digelar periode 2017-2020. Para kandidat calon ketua IA ITB mulai bermunculan mulai dari para tokoh, akademisi, pejabat publik hingga pengusaha, beberapa informasi yang kami terima nama-nama calon Ketua IA ITB 2021-2025 diantaranya: Gembong Primajaya, Honesty Basyir, Armenda, Saska, Gatot dan Made Tangkas.

ITB merupakan kampus perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia telah melahirkan ribuan alumni yang memiliki peranan setrategis pada kemajun bangsa ini. Diantaranay Presiden Ir. Soekarno merupakan salah satu mahasiswanya serta presiden BJ Habibie yang juga pernah mecicipi pendiaikan tekniknya.

Kongres pertama IA ITB mulai digelar pada 24 Maret 1976, pemilihan Ketua IA-ITB kini akan memasuki pemilihannya yang kesepuluh. Ridwan Djamaluddin, Ph.D sebagai ketua IA-ITB ke-9 sekaligus Dirjen Minerba, Kementerian ESDM RI akan menyerahkan estafet kepemimpinannya dalam mensinergikan ribuan alumni ITB yang tersebar di berbagai negara serta latar belakang kepada pemimpin baru.

Adapun penutupan pendaftaran calon Ketua Ikatan Alumni ITB 2021-2025 dibuka hingga 28 Januari 2021, dengan tenggat pengambilan berkas selambat-lambatnya pada 25 Januari 2021. Hingga sekarang, sudah ada beberapa kandidat yang telah mengambil berkas dengan latar belakang swasta maupun pemerintahan.

Saat ini, telah ada beberapa kandidat yang telah mengambil berkas pendaftaran Calon Ketua Umum IA ITB 2021-2025. Pertama, Gembong Primadjaja, alumni Teknik Mesin ITB angkatan 1986 yang pernah menjabat sebagai Direktur PT Pelindo Energi Logistik, Ketua Tim Percepatan Konversi Bahan Bakar Gas pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas, serta Ketua Ikatan Alumni Mesin ITB.

Kedua, Honesti Basyir yang merupakan alumni Teknik Industri ITB angkatan 1987 dan tengah menjabat sebagai Direktur Utama Bio Farma sejak tahun 2019. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Direktur Utama Kimia Farma dan Direktur Keuangan PT Telkom Indonesia.(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed