Pineus Tilu Riverside, Wisata Camping Pinggir Sungai Ala Pangalengan Bandung

JABARNEWS.ID, Travel/Leisure: Apakah anda sedang mencari tempat camping di Bandung Selatan? Jika iya, maka Pineus Tilu Riverside Camping bisa menjadi salah satu opsi yang dapat anda pertimbangkan.

Pineus Tilu Riverside Camping adalah tempat wisata di Pangalengan, Kabupaten Bandung yang menawarkan sensasi tempat camping di pinggir sungai Pangalengan. Lokasi tempat camping Pineus Tilu Riverside ini berada di dalam kawasan Hutan Pinus Rahong, yang juga berdekatan dengan objek wisata Kampung Singkur Pangalengan.

Lantas, apakah daya tarik wisata alam Pineus Tilu Riverside Camping di Pangalengan ini ? di manakah alamat tempat camping Pineus Tilu ? dan bagaimana cara akses rute jalan menuju ke lokasi camping di Pineus Tilu Pangalengan ?

Alamat, Rute dan Jam Buka

 

 

Jika anda berkunjung ke Pineus Tilu Camp Ground yang ada di Bandung ini sebaiknya mengetahui jam operasionalnya agar Anda ketempat ini diwaktu yang tepat. Foto: @pineustilu.

Pineus Tilu Riverside Camping berada di Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Lokasi tepatnya ada di kawasan Hutan Pinus Rahong Pulosari, Kec. Pangalengan, Bandung.

Di dekatnya ada Situ Cileunca yang indah. Bisa sekalian kamu kunjungi saat datang ke sini lho. Jalan menuju ke Pineus Tilu Pangalengan cukup bagus, bisa diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dari arah pusat Kota Bandung, tempat ini berjarak kurang lebih sekitar 48,4 km dan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1 jam 33 menit berkendara. Bagi anda yang mau naik transportasi umum, anda bisa gunakan beberapa Trayek Angkutan Kota di Bandung atau Trayek Bus Damri Bandung.

Jika anda berkunjung ke Pineus Tilu Camp Ground yang ada di Bandung ini sebaiknya mengetahui jam operasionalnya agar Anda ketempat ini diwaktu yang tepat.

Untuk jam buka atau jam operasional Pineus Tilu Camp Ground Bandung ini mulai Check-in pada pukul 14.00 WIB hingga Check-out pada pukul 12.00 WIB.

Fasilitas

Pineus Tilu Camp Ground Bandung ini sudah dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat camping atau penginapan pada umumnya di daerah Bandung. Foto: @pineustilu.

Meskipun tema dari wisata ini adalah berkemah, tempat wisata ini sangatlah menyediakan fasilitas yang banyak dan lebih dari cukup. Kebersihan untuk lingkungan sekitar maupun area kemahnya pun sangat dijaga, jadi anda tidak akan mendapati pengalaman yang buruk ketika berkemah disini dengan fasilitas selengkap ini.

Pineus Tilu Camp Ground Bandung ini sudah dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat camping atau penginapan pada umumnya di daerah Bandung.

Pineus Tilu Camp Ground Bandung sudah mempersiapakan berbagai fasilitas yang terbilang lengkap sehingga Anda nyaman berada di sini. Mulai dari Area parkir yang luas hingga terdapat area parkir dan toilet yang cukup cepat, dan berikut ini adalah daftar Fasilitas yang tersedia :

  • Spot Foto
  • Stop Kontak
  • Family Tent (4-6 orang)
  • Cussion Set & Pillow
  • Sleeping Bag & Foam Mattres
  • Private Dining & Coffee Tables
  • Breakfast
  • 10 Outdoor Hammocking
  • Fishing Pond
  • Lampe & Electricty
  • Eco & Clean Toilet
  • Warm Water Shower
  • Parking Area (25-30 Cars)
  • Camp Fire BBQ Equipments & Dining Area
  • Fasilitas Protokol Kesehatan, dan lainnya.

Biaya dan Perlengkapan

Biaya camping di Pineus Tilu Riverside Pangalengan ini bisa dinikmati dengan membayar dengan harga sewa tenda sekitar 500 – 650 ribu rupiah / malam. Foto: @pineustilu.

Ketika mengunjungi tempat ini, anda tidak perlu repot membawa perlengkapan utama untuk berkemah seperti tenda, alat masak ataupun sleeping bag, karena sudah tersedia di sini.

Pengunjung tempat kemah ini hanya perlu membawa pakaian saja serta beberapa makanan ringan saja untuk menikmati suasana hutan dan pinggir sungai ini.

tetapi jika anda ingin membuat barbeque bersama keluarga maupun kerabat, anda harus membawa sendiri bahan-bahannya, karena pihak pengelola hanya menyediakan peralatannya saja.

Udara dari tengah hutan yang rimbun sangat segar dan sejuk di siang hari, dan berubah menjadi sangat dingin di malam hari, jadi jika mau camping di Pineus Tilu Riverside Camping jangan lupa membawa pakaian hangat seperti sweater, jaket, maupun celana jogger dll.

harga sewa tenda atau biaya penginapan di Pineus Tilu Camp Ground Pangalengan Bandung anda nantinya akan dikenakan biaya yang cukup terjangkau. Biaya camping di Pineus Tilu Riverside Pangalengan ini bisa dinikmati dengan membayar dengan harga sewa tenda sekitar 500 – 650 ribu rupiah / malam.

Satu tenda kapasitasnya bisa untuk empat orang dan harga segitu sudah termasuk sarapan lho. untuk tipe tenda sendiri itu ada yg 4.0 dan 4.2 untuk kapasitasnya bisa sampai 6 orang,

Pineus Tilu Riverside ini hanya khusus untuk camping saja sebenarnya, jadi tidak diberlakukan HTM/ tiket masuk lokasi untuk pengunjung. Para pengunjung yang mau berkemah ke tempat camping ground di Pangalengan ini, anda harus mengambil paket camping.

Mengingat minat pengunjung yang begitu tinggi untuk berkemah di sini, maka anda harus reservasi online terlebih dahulu. Adapun cara reservasinya bisa mengisi formulir pada link booking yang tercantum di bio instagram @pineustilu.

Penutup

Demikianlah ulasan Pineus Tilu Riverside Camping Pangalengan. Tempat wisata ini dapat anda jadikan pilihan liburan keluarga maupun healing bareng dengan sahabat terdekat. Jika anda tertarik, silahkan kunjungi Instagram @pineustilu. Selamat berlibur!

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed