oleh

Wanita Tasikmalaya Tertipu Polisi Gadungan di Medsos, 300 Juta Raib

JABARNEWS.ID, Tasikmalaya: S (30), wanita kaya raya asal Kota Tasikmalaya ditipu SWG (36), seorang pria yang mengaku sebagai polisi di media sosial. Mereka sempat berpacaran dan S memberikan uang sebesar Rp 300 Juta kepada SWG.

Keduanya berkenalan di sebuah aplikasi pencarian jodoh pada Juni 2021 lalu. Perkenalan itu berjalan lancar hingga mereka kerap bertemu dan memutuskan berpacaran hingga Desember 2021.

Kepada S, pelaku berpura-pura meminjam sejumlah uang yang alasannya untuk merenovasi rumah, membeli mobil Mercedes Benz, dan Motor Honda CBR.

Sampai akhirnya korban curiga dan melaporkan ke Polresta Tasikmalaya. Akhirnya terungkap bahwa pelaku bukan anggota Kepolisian alias polisi gadungan

“Kita tangkap seorang pria berinisial SWG dengan akun media sosial mengaku sebagai polisi gadungan atas nama Aristiawan berpangkat Aiptu. Seusai dicek keasliannya pelaku bukan anggota polisi asli alias gadungan,” jelas Kepala Polresta Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan di kantornya, Rabu (12/1/2022).

“Pelaku melakukan penipuan kepada seorang perempuan dan telah merugikan Rp 300 juta,” imbuhnya.

Aszhari menambahkan, dalam mengungkap kasus ini Kepolisian mendapatkan 11 barang bukti transferan bank dari rekening korban ke rekening pelaku dalam rentan bulan Juli sampai Desember 2021.

Pihaknya juga mendapati akun media sosial milik pelaku yang berfoto layaknya anggota Reserse Kriminal (Reskrim) pakaian putih berdasi merah.

Dalam aksinya pelaku langsung mendatangi korban usai berkenalan lewat medsos.

“Pelaku selama ini mengaku sebagai anggota Kepolisian dari Polda Jateng. Padahal pelaku adalah polisi gadungan yang aslinya selama ini tak punya pekerjaan. Selama ini pelaku pekerjaannya menipu orang dengan bergaya seperti anggota dan mengaku sebagai anggota,” tambahnya.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed