Prank Hilangkan Diri, Yana “Van Cadaspangeran” Dibebaskan

JABARNEWS.ID, Sumedang: Aksi Yana Supriatna yang membuat heboh satu Indonesia usai aksi pura-pura hilang di Cadas Pangeran, akhirnya dibebaskan pihak kepolisian.

Namun, Yana Supriatna yang merupakan warga Babakan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang itu, wajib lapor setiap hari kepada polisi.

“Saudara Yana Supriatna sementara dibebaskan, tapi wajib lapor tiap hari,” kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dikutip dari Instagram @cianjurtoday, Sabtu (20/11/2021) pagi.

Yana dibebaskan Polres Sumedang pada Jumat (17/11/2021), setelah sempat diamankan pada Kamis (18/11/2021) di Jalan Dawuan Majalengka, sekitar pukul 16.00 Wib.

Pria yang dijuluki “Yana Van Cadaspangeran” oleh Ridwan Kamil ini dinyatakan hilang selama dua hari di Cadas Pangeran Sumedang, pada Selasa (16/11/2021). Hingga tim SAR gabungan menerjunkan 200 personel dan anjing pelacak untuk mencari keberadaannya.

Sempat Hebohkan Masyarakat

Kabar hilangnya Yana sangat menghebohkan masyarakat se-Indonesia. Karena sebelum hilang, ia mengirimkan pesan suara misterius yang dikaitkan dengan hal mistis.

Tak hanya itu, pemberitaan tentang Yana bahkan sempat menempati posisi trending topik di Twitter, Google Trend, dan viral di berbagai media sosial seperti Facebook, Telegram, dan group WhatsApp.

Berbagai komentar positif dan negatif datang dari netizen hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, turut berkomentar terhadap ‘hilang’ nya Yana.

Melalui akun Instagramnya Ridwan Kamil menyebutkan, ada 3 tipe manusia: tipe nyusahin, tipe B (mungkin biasa saja=red) aja, dan tipe manusia mulia yang selalu bawa manfaat. Yana van Cadas Pangeran tipe yang pertama.

Tak ketinggalan, Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada tim pencari dari semua unsur yang telah bekerja keras.

“Ambil hikmahnya, semoga tidak terjadi hal-hal seperti ini ke depannya. Terima kasih kepada tim pencari yang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah mencari korban demi rasa kemanusiaan. Apresiasi kepada tim yang mencari di Cadas Pangeran,” paparnya.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed