oleh

Ranking PTKIS Jawa Barat: STAI Persis Bandung Sabet Peringkat Pertama

JABARNEWS.ID, Bandung: Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah II Jabar mengadakan rapat evaluasi di di hotel Grand Pasundan, Kota Bandung, Selasa (30/11/2021).

Salah satu agenda rapat tersebut adalah menentukan peringkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) untuk wilayah II Jawa Barat.

Dalam penentuan tersebut, Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam (STAI Persis) Bandung menyabet peringkat pertama PTKIS terbaik se-Jabar.

“Alhamdulillah STAI Persis Bandung pada tahun 2021 ini meraih peringkat terbaik ke satu dari sekitar 150 STAI yang ada di wilayah II Jawa Barat,” ucap Nurmawan, ketua STAI Persis Bandung, dikutip dari halaman resmi Persis, Rabu (1/12/2021).

Ketika ditanya perihal kriteria penilaian, Nurmawan memaparkan ada sembilan kriteria utama yang menjadi barometer perguruan tinggi.

Pertama, visi. Kedua, misi. Ketiga, mahasiswa. Keempat, dosen. Kelima, sumberdaya. Keenam, dana. Ketujuh, penelitian. Kedelapan, pengabdian. Terakhir, alumni.

“Itu adalah indikator-indikator atau unsur-unsur yang menjadi penilaian. Tentu dari unsur-unsur itu juga melahirkan berbagai variasi atau indikator-indikator yang lain,” lanjut Nurmawan.

Ia berharap pencapaian tersebut dapat menjadikan STAI Persis Bandung sebagai lembaga pendidikan tinggi yang bermanfaat bagi ummat, khususnya di lingkungan ormas Islam Persis sendiri.

“Juga umumnya bagi ummat secara keseluruhan dan juga kepada seluruh Dosen, Mahasiswa, Tenaga Kependidikan untuk lebih meningkatkan kinerjanya supaya kita lebih dapat meraih yang lebih baik lagi,” sebut Nurmawan.

Adapun ketika ditanya tentang peningkatan status menjadi Institut, Nurmawan menjelaskan rencana tersebut sedang dalam proses.

“Kita lagi proses itu, karena persyaratannya juga baik dari segi SDM, Fasilitas kita masih belum mempuni sehingga kita harus mempersiapkan juga aspek-aspek lain karena peraturan ini mengabulkan setiap permohon apabila persyaratan sudah terpenuhi,” pungkasnya.

STAI Persis Bandung berlokasi di Jalan Ciganitri no.2, Cipagalo, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung dan berada di bawah naungan Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed