oleh

Ratusan Massa Gelar Aksi Didepan DPRD Jabar Tuntut Penegakkan Keadilan Untuk HRS

-Berita-1.036 views

Jabarnews.id – Sekira lima ratusan massa yang tergabung Forum Bandung Lautan Api Peduli NKRI Bergerak se-Bandung Raya melakukan aksi dan orasi di depan Gedung DPRD Jabar Jl, Diponegoro Kota Bandung, Kamis (17/6/2021).

Massa yang berdatangan secara bergelombang selepas shalat Dhuhur dari berbagai sudut jalan. Sebagian massa juga membawa dan membentangkan spanduk dalam berbagai ukuran dan isi pesan yang ingin disampaikan.

Spanduk itu antara lain berbunyi,”Aksi Bela Ulama, Bebaskan HRS, Stop Kriminalisasi Ulama”, “ Tegakan Keadilan,Bebaskan Imam Besar HRS”, “Audit Dana Haji”. “ Bebaskan Habib Bahar bin Smith” “Tegakkan Hukum Jangan Tebang Pilih”,”Tegakkan Pancasila Dengan Berkeadilan” dan lainnya.

Beberapa perwakilan massa juga melakukan orasi dari atas mobil bak terbuka. Mereka mengkritisi beberapa kasus hukum yang penegakkannya sangat jauh dari rasa keadilan dan sangat melukai rakyat.

“Bandingkan ada mantan jaksa yang membantu koruptor hanya divonis 4 tahun penjara dari tuntutan 10 tahun. Sementara HRS yang hanya dianggap melanggar prokes justru dituntut 6 penjara. Ini praktik penegakkan hukum yang kotor,”ungkap seorang orator.

Baca juga: Anggota DPRD Minta Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Tasikmalaya Segera Digelar

Padahal, sambungnya dalam negara hukum maka semua orang sama kedudukannya didepan hukum dan tidak boleh dibedakan hanya karena dianggap berbeda pandangan Politik atau dianggap kritis kepada penguasa.

“Kita sebagai rakyat hari ini berkumpul disini, di depan gedung yang didalam sana ada wakil rakyat, wakil kita. Kita suarakan bersama agar wakil rakyat itu juga berpihak dan membela kepentingan rakyat bukan justru berkhianat kepada rakyat,”ungkapnya yang disambut pekik takbir.

Orasi dilakukan secara bergantian dengan tuntutan yang sama yakni penegakkan keadilan dan perlakuan yang sama di depan hukum. Aksi sendiri berjalan dengan tertib dengan penjagaan dan pengawalan sejumlah aparat kepolisian dari Polresta Bandung. [ ]

Admin
Author: Admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed