oleh

Semifinal EFL Cup: 10 Pemain Arsenal Tahan Imbang Liverpool

JABARNEWS.ID, Liverpool: Tanpa diperkuat Sadio Mane dan Mohamed Salah yang memperkuat negaranya masing-masing di AFCON, Liverpool harus puas dengan raihan imbang kala menjamu Arsenal di Anfield, Kamis (13/1/2022).

Arsenal mampu menahan gempuran Liverpool selama lebih dari satu jam pertandingan. Gelandang Arsenal, Granit Xhaka mendapat kartu merah langsung setelah menghentikan laju penyerang Liverpool Diogo Jota dalam situasi satu-lawan-satu dengan kiper Aaron Ramsdale.

Meskipun unggul jumlah pemain, anak asuh Jurgen Klopp terlihat mandul dalam penyelesaian akhir. Takumi Minamino gagal mengonversi peluang terbaik yang didapatnya menjadi gol pada menit ke-89.

Pemain pengganti Neco Williams sempat menghidupkan asa bagi pendukung The Reds dengan sepakan datar menyusur tanah pada perpanjangan waktu babak kedua, namun upayanya masih dapat diblok oleh bek Arsenal Ben White.

Arsenal bukannya tanpa peluang. Penyerang sayap muda Bukayo Saka memaksa Alisson melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau tendangan kaki kirinya.

Secara keseluruhan, Liverpool kesulitan dalam menjaga ball possession. Jordan Henderson dan kawan-kawan kesulitan membuat peluang bersih, meskipun setelah Xhaka keluar dari lapangan.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mendapatkan harapan pada Leg kedua yang akan digelar di Emirates Stadium, markas Arsenal. Baik Liverpool dan Arsenal berambisi mendapatkan tempat di final melawan Chelsea di stadion Wembley.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed