oleh

Siswa SMP Tasikmalaya Raih Medali Perak Olimpiade Sains Internasional

JABARNEWS.ID, Tasikmalaya: Siswa SMP dari Tasikmalaya, Jawa Barat, meraih medali perak di Olimpiade Sains Junior Internasional atau International Junior Science Olympiad (IJSO) yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab.

Dia adalah Tharfi Thufail Qays Al Hakim, dari SMP Al Muttaqin, Tasikmalaya. Dia bukan satu-satunya siswa SMP dari Indonesia yang meraih medali perak di Olimpiade tersebut.

Pelajar dari SMP Darma Yudha Pekanbaru, Jack Howard, juga meraih medali perak dalam ajang yang sama.

Plt Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi mengaku bangga atas torehan para pelajar Indonesia di ajang IJSO 2021.

“Kalian memang para juara yang sudah menunjukan prestasi dan sudah mempersiapkan diri selama 2 bulan. Saya juga melihat acara awarding dan kalian telah bersaing dengan peserta dari 59 negara lainnya. Prestasi yang sungguh membanggakan,” ujar Asep melalui keterangan tertulis, Selasa (21/12/2021).

Dua medali perak dipersembahkan oleh Jack Howard dari SMP Darma Yudha Pekanbaru dan Tharfi Thufail Qays Al Hakim, dari SMP Al Muttaqin, Tasikmalaya

Empat medali perunggu diraih Refa Nurtantiawati dari SMPN 2 Pangkalpinang, I Kadek Andhika Ary Wiguna dari SMPN 6 Denpasar, Harlbert Mayer Hsia dari SMP Witama Nasional Plus Pekanbaru, dan Hisyam Najamudin dari SMPN 1 Lamongan.

“Kami juga tengah mempersiapkan sebuah program yang mendukung impian adik-adik. Kami ingin memberikan kalian seluas-luasnya untuk mengecap pendidikan dan mewujudkan mimpi,” tandas Asep.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed