oleh

SMAN 22 Bandung Gelar Simulasi PTM Terbatas

-Pendidikan-1.028 views

Jabarnews.id: Menjelang tahun ajaran baru 2021/2022, beberapa sekolah di Jawa Barat (Jabar) menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Salah satunya, dilakukan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 22 Bandung yang menjadi salah satu sekolah piloting PTM terbatas di Kota Bandung.

Kepala SMAN 22 Bandung, Hadili mengatakan, simulasi PTM terbatas dilakukan seminggu, sejak tanggal 2 hingga 9 Juni 2021, bertepatan dengan jadwal penilaian akhir tahun (PAT). Mekanisme yang diterapkan, antara lain mewajibkan seluruh peserta didik dan guru menerapkan protokol kesehatan, membatasi ruang kelas maksimal 18 siswa, dan waktu pembelajaran menjadi lebih singkat.

“Simulasi di hari pertama kita lakukan untuk kelas X yang belum pernah duduk langsung di bangku sekolah,” ujar Hadili  saat ditemui di sekolah, Jln. Rajamantri Kulon No.17A, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021).

Selain itu, kesiapan SMAN 22 Bandung pun terlihat dari sudah dilakukannya vaksinasi tehadap semua guru dan tenaga pendidik. “Semua guru sudah divaksinasi. Jika ada guru yang sakit, kita akan ambil kebijakan untuk work from home (WFH). Intinya, jangan sampai ada guru yang sakit memaksa datang ke sekolah,” tegasnya.

Tantangan yang dihadapi, menurutnya, adalah meyakinkan orang tua. Sekolah tidak akan memaksa siswa mengikuti simulasi jika tidak mengantongi izin orang tua.

“Di saat yang sama, kita juga terus mencoba menyosialisasikan dan meyakinkan orang tua yang masih waswas ataupun ragu untuk mengizinkan anaknya pergi ke sekolah,” terangnya.

Setelah melakukan sosialisasi secara virtual, Hadili mengaku, izin orang tua berangsung-angsur meningkat. “Awalnya hanya ada 1 siswa, sekarang sudah ada 11 siswa,” katanya.

Pihak sekolah pun memberikan reward kepada para siswa beruapa alat pelindung diri (APD) protokol kesehatan, seperti masker, sarung tangan, dan alat tulis.(Redaksi)


Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed