Stadion Kanjuruhan Akan Dirobohkan, Sudah Disetujui Pemkab Malang

JABARNEWS.ID, Malang: Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menyetujui rencana Presiden RI Joko Widodo merobohkan Stadion Kanjuruhan untuk dibangun kembali usai Tragedi Kanjuruhan, pada Sabtu (15/10/2022).

“Secara prinsip kami mendukung penuh apa yang diinstruksikan oleh Pak Presiden. Pemkab Malang menyetujuinya terkait dirobohkannya stadion untuk dibangun kembali menjadi bangunan baru,” ucapnya, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (19/10/2022).

Menurut Didik, dibangunnya kembali Stadion Kanjuruhan dengan bentuk bangunan baru diharapkan dapat kembali membangkitkan semangat baru persepakbolaan Kabupaten Malang pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 133 orang.

“Sudah disampakaikan ke Pak Bupati (Sanusi) tentang apa-apa yang diperlukan terkait rencana Pak Presiden. Sedang kami bahas sepenuhnya bersama pihak-pihak terkait, kami belum mengetahui kapan pastinya dilakukan perobohan itu,” tegasnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo berencana membongkar dan mendesain ulang stadion Kanjuruhan usai bertemu dengan Presiden Federation International de Football Association (FIFA) Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (18/10/2022) kemarin.

Bahkan, sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan terdapat tujuh rekomendasi hasil audit Stadion Kanjuruhan yang dilakukan oleh Tim Evaluasi Teknis Keandalan Stadion Kanjuruhan.

Tujuh rekomendasi tersebut meliputi tangga tribun, pintu stadion, pintu darurat, penerangan, fasilitas toilet, pagar pembatas, dan perimeter bangunan utama.

Akan tetapi, jika perobohan jadi dilakukan, maka wujud stadion Kanjuruhan yang ada saat ini tidak akan bisa ditemui lagi.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed