oleh

Traveloka EPIC Sale: Program Inovatif Dukung Mitra Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Geliatkan Usaha Melalui Inovasi Berbasis Teknologi

  • Travelo kagelar rangkaian program promosi melalui Traveloka EPIC Sale mulai 25 hingga 31 Maret 2021.
  • Traveloka EPIC Sale merupakan salah satu bentuk komitmen Traveloka dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, sekaligus membantu mitra, termasuk UMKM, untuk menggenjot bisnisnya di tengah pandemi.
  • Melalui EPIC Sale, Traveloka juga turut mendukung program pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi pariwisata nasional.

Jabarnews.id – Jakarta,24 Maret 2021 Traveloka perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara, hari ini resmi menggelar program promosi terbesarnya, Traveloka EPIC Sale. Bekerjasama dengan ribuan mitra, gelaran ini merupakan manifestasi Traveloka untuk turut memberikan kontribusi positif terhadap paramitra, khususnya UMKM, dalam mempertahankan roda bisnisnya, terutama dimasa pandemi COVID-19. Ajang promosi terbesar yang menjadi andalan perusahaan ini akan berlangsung mulai dari 25 hingga 31 Maret 2021 dan akan menawarkan berbagai penawarans pesial hingga 80% untuk hampir seluruh produk dan layanan yang ada diplatform Traveloka, mulai dari tiket pesawat, hotel, Xperience, antar-jemput bandara, shuttle/travel antar kota, rental mobil, Eats, hingga asuransi.

Baca Juga: Traveloka EPIC SALE 2021: 5 Tips Berburu Promo Paling EPIC

Dipenghujung 2020, Traveloka EPIC Sale menggandeng lebih dari 10.500 mitra yang tersebar diseluruh Indonesia untuk berpartisipasi. Sejumlah mitra Traveloka yang ikut serta pada EPIC Sale tahun lalu menyatakan bahwa program tersebut telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kelangsungan bisnis mereka selama pandemi. Paramitra mengakui bahwa EPIC Sale 2020 tidak hanya membantu meningkatkan eksposur, okupansi, dan pendapatan mereka hingga berkalilipat, tapi juga meningkatkan kepercayaan dan keyakinan para tamu untuk memilih produk dan layanan mereka dengan adanya informasi terkait protokol kesehatan yang merekaterapkan di platform Traveloka. Dalam sambutannya, Sandiaga SalahuddinUno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengapresiasiupaya Traveloka dalam membantu percepatan pemulihan ekonomi pariwisata tanah air melalui program Traveloka EPIC Sale.

“Sektor UMKM menjadi salah satu sektor prioritas yang perlu didukung untuk segera pulih. Sekitar 30 juta UMKM diseluruh Indonesia harus menutup usahanya karena pandemi, dan ini tidak boleh dibiarkan. Sektor UMKM, termasuk yang bergerak diindustri pariwisata, selama ini menjadi bagian penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan nasional. Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), telah menyiapkan berbagai program untuk memulihkan sektor pariwisata, salah satunya melalui kolaborasi dengan pihak swasta. Untuk itu, kami sepenuhnya mendukung program Traveloka EPIC Sale yang diadakan Traveloka, sebagai salah satu mitra penting Kemenparekraf, dan berharap program ini dapa tmemberikan kontribusi yang positif serta dampak signifikan dalam membantu pelaku usaha dibidang pariwisata, termasuk UMKM.”

Albert,Co-Founder Traveloka mengatakan, “Sebagai perusahaan teknologi, kami meyakini pentingnya inovasi produk dan layanan berbasis teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Kami juga melihat penting sekali untuk menghadirkan inovasi untuk mendukung para mitra, termasuk mitraUMKM, agar dapat tetap menggerakkan roda bisnisnya. Salah satu inovasi yang kami lakukan yaitu melalui Traveloka EPIC Sale yang mendorong promosi wisata #DiIndonesiaAja. Melalui metode pemasaran yang anyar ini, kami mempromosikan para mitra kepada lebih dari 60 juta pengguna kami diseluruh Indonesia dengan menghadirkan konten interaktif yang menarik. Disisi lain, kami juga memfasilitasi para mitra untuk dapat secara langsung menjangkau para pengguna dan memberikan informasi menarik yang mereka tawarkan.

Kami melihat strategi ini dapat secara efektif memenuhi kebutuhan konsumen maupun mitra Traveloka, sekaligus mendukung pemerintah dalam menggerakkanroda ekonomi nasional. ”GathiSubekti, Pemilik Pawon Cokelat Guesthouse, salah satu mitra Traveloka yang ikut serta dalam Traveloka EPIC Sale tahun ini mengatakan, “Traveloka secara konsisten memberikan dukungan yang besar bagi kami para pelaku usaha disektor pariwisata yang mendapatkan dampak cukup signifikan, terutama dikondisi pandemic saat ini. Hal ini tercermin dengan adanya peningkatan pemesanan setelah menjalani kolaborasi promosi dengan beragam program inovasi Traveloka, terutama pada program EPIC Sale tahun lalu. Sebagai pelaku industry disektor perhotelan, kami yakin bahwa program ini sangat membantu meningkatkan tingkat hunian ditengah lesunya kunjungan wisatawan akibat pandemi. Bertempat dilokasi yang strategis dipusat kota Yogyakarta, kami optimistis program Traveloka EPIC Sale tahun ini akan sangat membantu memulihkan secara signifikan kunjungan wisatawan ketempat kami.

”Traveloka EPIC Sale tahun ini akan diikuti oleh lebih dari 4.350 inventori akomodasi yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari hotel, villa, resort, glamping, apartemen dan lainnya. Selain itu, program ini juga akan diikuti puluhan inventori transportasi, lebih dari 17.600 inventori Traveloka Xperience, lebih dari 3.600 merchant Traveloka Eats, dan ribuan mitra lainnya dari berbagai produk travel dan lifestyle. Dengan total lebih dari 27.470 mitra yang ikut serta tahun ini, masing-masing mitra akan menawarkan berbagai promo yang sangat menarik bagi pengguna Traveloka. “Program ini ibarat sebuah ‘marketplace’ yang mempertemukan secara virtual penjual produk dan layanan dengan konsumen yang masing-masing pihak jumlahnya sangat besar.

Hal ini sangat mungkin dilakukan karena didukung infrastruktur teknologi yang dimiliki Traveloka. Selain untuk mempermudah pengguna dalam menikmati produk dan layanan mitra kami, inovasi berbasis teknologi juga kami fokuskan untuk menggalakkan penerapan protokol kesehatan dan safe traveling selama pandemi. Fitur Traveloka Clean Partners yang kami hadirkan memungkinkan pengguna untuk secara mudah mengidentifikasi paramitra yang telah menerapkan protokol CHS-E (Clean,Health,Safety,Environment) yang dianjurkan Kemenparekraf dan WHO serta mitra yang telah mendapatkan sertifikatCHS-E dari Kemenparekraf,” tutup Albert. (ADV)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed