Ahab Sihabudin: Jangan Sampai Perlindungan Anak di Jawa Barat Tidak Berjalan!

JABARNEWS.ID: Anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat, Ahab Sihabudin mewanti-wanti Pemprov agar tidak mengabaikan sosialisasi Perda PPA. Ia mengutarakan, penerapan Peraturan Daerah Provinsi Jabar Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak (PPA) semakin urgen untuk disegerakan pada tahun ini.

Hal ini ditambah amanat UUD RI tahun 1945 dan Konvensi PBB mengenai Hak-hak anak.

“Apalagi, UUD RI Tahun 1945 dan Konvensi PBB tentang Hak-Hak Anak sudah mengamanatkan hal itu. Jadi jangan sampai penyelenggaraan perlindungan anak di Jawa Barat tak berjalan,” terang Ahab saat dihubungi, Senin (5/6/2023).

“Karena, fenomena kekerasan dan eksploitasi anak di Jawa barat saat ini masih sering terjadi. Seperti anak terlantar, anak yang menjadi korban tindak kekerasan dan bentuk kekerasan lainnya,” lanjutnya.

Sebagai anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) 14 Kabupaten Garut, Ahab sudah melakukan sosialisasi Perda tersebut ke seluruh Desa dan Kecamatan di Kabupaten Garut.

Sosialisasi tersebut digalakkan melalui media sosial, ceramah di tempat keagamaan, hingga menyampaikannya pada setiap acara lain yang di selenggarakannya.

“Harapan saya, dengan sosialisasi yang gencar, masyarakat bisa memahami hak-hak anak, dan memenuhi hak-hak dasar anak sebagaimana diatur dalam Perda tersebut,” tandasnya.*(Adv)

Redaksi
Author: Redaksi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *